Lintas Budaya Periklanan

Lintas Budaya Periklanan

Lintas Budaya Periklanan

Budaya adalah seperti menjatuhkan Alka-soda ke dalam gelas – Anda tidak melihatnya tapi entah bagaimana melakukan sesuatu
Hans Magnus Enzensberger.

Budaya mempengaruhi segala sesuatu yang kita lakukan. Hal ini berlaku untuk semua bidang kehidupan manusia dari hubungan pribadi untuk melakukan bisnis di luar negeri. Ketika berinteraksi dalam budaya asli kita budaya bertindak sebagai kerangka pemahaman. Namun saat berinteraksi dengan budaya yang berbeda kerangka kerja ini tidak lagi berlaku karena untuk menyeberangi perbedaan budaya.

Komunikasi lintas budaya bertujuan untuk membantu meminimalkan dampak negatif dari perbedaan budaya lintas dengan membangun kerangka kerja umum untuk orang-orang dari budaya yang berbeda untuk berinteraksi dalam. Dalam bisnis solusi lintas budaya yang diterapkan di berbagai bidang seperti SDM membangun tim perdagangan luar negeri negosiasi dan desain website.

Solusi lintas komunikasi budaya juga penting untuk iklan budaya yang efektif lintas. Layanan dan produk biasanya dirancang dan dipasarkan untuk khalayak domestik. Ketika sebuah produk kemudian dipasarkan pada khalayak internasional kampanye iklan yang sama dalam negeri luar negeri akan dalam kebanyakan kasus tidak efektif.

Inti dari iklan yang meyakinkan orang bahwa produk dimaksudkan untuk mereka. Dengan pembelian itu mereka akan menerima beberapa manfaat apakah itu gaya hidup status kenyamanan atau keuangan. Namun ketika kampanye iklan dibawa ke luar negeri nilai yang berbeda dan persepsi tentang apa yang meningkatkan status atau memberikan kenyamanan yang ada. Perbedaan ini membuat kampanye iklan asli mati.

Oleh karena itu penting untuk setiap kampanye iklan lintas budaya yang pemahaman tentang suatu budaya tertentu diperoleh. Dengan cara menyoroti bidang perbedaan budaya lintas dalam iklan beberapa contoh harus diperiksa.

Bahasa di

Periklanan Lintas Budaya

Ini mungkin tampak agak jelas untuk menyatakan bahwa bahasa adalah kunci untuk iklan budaya yang efektif lintas. Namun fakta bahwa perusahaan terus-menerus gagal untuk memeriksa implikasi linguistik dari perusahaan atau nama produk dan slogan menunjukkan bahwa isu-isu tersebut tidak ditangani dengan baik.

Di dunia periklanan dipenuhi dengan contoh-contoh linguistik blunder lintas budaya. Dari menggelikan lagi adalah pengenalan Ford dari Pinto di Brasil. Setelah melihat penjualan gagal mereka segera menyadari bahwa ini adalah karena fakta bahwa Brasil tidak ingin terlihat mengemudi alat kelamin laki-laki kecil yang berarti mobil.

Bahasa juga harus dianalisis untuk kesesuaian budaya. Misalnya slogan yang digunakan oleh produsen game komputer EA Sports Everything Tantangan menimbulkan grumbles ketidaksetujuan dalam masyarakat agama atau hirarkis di mana hubungan yang harmonis dipertahankan melalui nilai-nilai penghormatan dan non-konfrontasi.

Hal ini penting karena itu bahasa dicermati dalam setiap

iklan kampanye lintas budaya

Komunikasi Gaya di

Periklanan Lintas Budaya

Memahami cara lain budaya berkomunikasi memungkinkan kampanye iklan untuk berbicara dengan pelanggan potensial dengan cara mereka memahami dan menghargai. Misalnya gaya komunikasi dapat bersifat eksplisit atau implisit. Seorang komunikator yang eksplisit misalnya USA mengasumsikan pendengar tidak menyadari informasi latar belakang atau isu-isu yang terkait dengan topik diskusi dan karena itu memberikan itu sendiri. Komunikator implisit misalnya Jepang menganggap pendengar baik informasi pada subjek dan informasi meminimalkan disampaikan pada premis bahwa pendengar akan memahami dari implikasi. Seorang komunikator yang eksplisit akan menemukan gaya komunikasi implisit jelas sedangkan seorang komunikator implisit akan menemukan gaya komunikasi eksplisit berlebihan.

Warna Angka dan Gambar di

Periklanan Lintas Budaya

Bahkan yang paling sederhana dan paling diambil untuk diberikan aspek dari iklan harus diperiksa di bawah mikroskop lintas budaya. Warna angka simbol dan gambar tidak semua diterjemahkan dengan baik di seluruh budaya.

Dalam beberapa budaya ada warna beruntung seperti merah di China dan warna beruntung seperti hitam di Jepang. Beberapa warna memiliki makna tertentu hijau dianggap sebagai warna khusus dalam Islam dan beberapa warna memiliki asosiasi suku di Afrika.

Banyak hotel di Amerika Serikat atau Inggris tidak memiliki ruang atau lantai . Demikian pula Nippon Airways di Jepang tidak memiliki nomor kursi atau . Jika ada angka dengan konotasi negatif di luar negeri menyajikan atau kemasan produk dalam angka-angka ketika iklan harus dihindari.

Gambar juga peka budaya. Padahal itu adalah umum untuk melihat gambar perempuan dalam bikini di poster iklan di jalan-jalan London gambar tersebut akan menyebabkan kemarahan di Timur Tengah.

Budaya Nilai di

Periklanan Lintas Budaya

Ketika iklan luar negeri nilai-nilai budaya yang mendukung masyarakat harus dianalisis dengan cermat. Apakah ada agama yang dipraktekkan oleh mayoritas rakyat Apakah masyarakat kolektivis atau individualis Apakah berorientasi keluarga Apakah hirarkis Apakah ada ideologi politik atau ekonomi yang dominan Semua ini akan berdampak kampanye iklan jika dibiarkan teruji.

Misalnya iklan yang berfokus pada individu kemandirian keberhasilan dan menekankan kata Saya akan diterima negatif di negara-negara di mana kerja sama tim dianggap kualitas positif. Pemberontakan atau kurangnya rasa hormat terhadap otoritas harus selalu dihindari dalam masyarakat berorientasi keluarga atau hirarkis.

Sebagai penutup kita dapat melihat bahwa prinsip-prinsip iklan dijalankan melalui menyeberangi iklan budaya juga. Itulah – mengetahui pasar Anda apa yang menarik bagi mereka dan apa aspirasi mereka. Lintas budaya iklan hanya tentang menggunakan akal sehat dan menganalisis bagaimana unsur-unsur yang berbeda dari kampanye iklan dipengaruhi oleh budaya dan memodifikasi mereka untuk terbaik berbicara kepada target audiens.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: