Budaya – Unsur Kebudayaan

Budaya mencakup setiap bagian dari kehidupan. Ruang lingkup budaya panjang untuk antropolog digambarkan oleh unsur-unsur yang termasuk dalam arti istilah tersebut. Mereka adalah

. Bahan Budaya-Teknologi Ekonomi

Ekonomi adalah cara di mana orang menggunakan kemampuan dan manfaat yang dihasilkan. Termasuk dalam subjek ekonomi adalah produksi barang dan jasa distribusi konsumsi sarana pertukaran dan pendapatan yang berasal dari penciptaan utilitas.

. Sosial-Lembaga Sosial organisasi Pendidikan Struktur Politik

Lembaga sosial termasuk organisasi sosial pendidikan dan struktur politik yang prihatin dengan cara-cara orang berhubungan satu sama lain mengatur kegiatan mereka untuk hidup dalam harmoni dengan satu sama lain mengajarkan perilaku yang dapat diterima untuk generasi penerus dan memerintah diri mereka sendiri. Posisi laki-laki dan perempuan dalam masyarakat keluarga kelas sosial perilaku kelompok kelompok usia dan bagaimana masyarakat mendefinisikan kesusilaan dan kesopanan diinterpretasikan berbeda dalam setiap kebudayaan. Dalam budaya di mana organisasi sosial menghasilkan erat unit keluarga misalnya itu lebih efektif untuk tujuan kampanye promosi di unit keluarga dari pada anggota keluarga individu. Perjalanan iklan di gambar Kanada budaya dibagi istri sendiri untuk penonton Inggris tapi seorang pria dan istri bersama-sama untuk segmen penduduk Perancis karena Perancis secara tradisional lebih erat terikat oleh ikatan keluarga.

Adalah jauh lebih mudah untuk berkomunikasi dengan pasar yang melek daripada satu di mana pemasar harus bergantung pada simbol dan gambar untuk berkomunikasi. Setiap lembaga sosial memiliki efek pada pemasaran karena setiap perilaku pengaruh nilai dan pola hidup secara keseluruhan.

. Manusia dan alam semesta-Kepercayaan sistem

Dalam kategori ini adalah agama sistem kepercayaan takhayul dan struktur terkait daya mereka. Dampak agama pada sistem nilai masyarakat dan pengaruh sistem nilai pada pemasaran tidak boleh diremehkan. Agama dampak kebiasaan masyarakat pandangan mereka terhadap kehidupan produk yang mereka beli cara mereka membelinya bahkan koran-koran yang mereka baca.

Penerimaan beberapa jenis makanan pakaian dan perilaku sering dipengaruhi oleh agama dan pengaruh tersebut dapat meluas ke penerimaan atau penolakan terhadap pesan promosi juga. Di beberapa negara dengan fokus terlalu banyak perhatian pada fungsi tubuh dalam iklan akan dinilai tidak bermoral atau tidak layak dan produk yang akan ditolak. Apa mungkin tampak tidak bersalah dan dapat diterima dalam satu budaya bisa dianggap terlalu pribadi atau vulgar di negara lain. Demikianlah terjadi ketika Arab Saudi petugas bea cukai menyita kiriman parfum Prancis karena penyumbat botol adalah dalam bentuk seorang wanita telanjang. Agama adalah salah satu elemen paling sensitif dari sebuah budaya. Ketika pemasar memiliki pemahaman yang sedikit atau tidak ada agama mudah menyinggung meskipun tidak sengaja.

. Estetika-Grafis dan Plastik seni Cerita Rakyat Musik Drama dan Tari

Tanpa interpretasi budaya yang benar dari nilai-nilai estetika suatu negara seluruh host masalah pemasaran bisa timbul. Styling produk harus estetis untuk menjadi sukses sebagai iklan harus dan desain paket. Ketidakpekaan terhadap nilai-nilai estetika dapat menyinggung perasaan menciptakan kesan negatif dan secara umum membuat upaya pemasaran yang tidak efektif. Makna simbolis yang kuat bisa diabaikan jika ada yang tidak akrab dengan nilai-nilai estetika budaya itu. Orang Jepang misalnya menghormati crane sebagai sangat beruntung karena dikatakan untuk hidup seribu tahun bagaimanapun penggunaan angka empat harus dihindari sepenuhnya karena kata empat shi juga merupakan kata Jepang untuk kematian.

. Bahasa

Kredit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: