Budaya – Memahami dan Mengelola Budaya Organisasi di Tempat Kerja

emWhat adalah budaya organisasi / em

Untuk menjawab pertanyaan ini pertama kita harus membicarakan definisi dari budaya itu sendiri karena setiap budaya organisasi sebagian besar tergantung pada budaya yang lebih luas yang berisi organisasi.

Sehubungan dengan budaya pada umumnya kita dapat mengatakan bahwa budaya mewujudkan keyakinan dan perilaku yang menjadi ciri suatu kelompok tertentu di mana kelompok dapat sosial etnis atau bahkan berdasarkan usia.

Jadi budaya organisasi akan lihat bahwa esensi dalam sebuah perusahaan yang mewujudkan sifat-perusahaan yang khusus esensi yang mendefinisikan atau mewujudkan keyakinan dan perilaku karyawan organisasi.

Pertanyaan untuk Tanya

– Apakah budaya organisasi dalam satu perusahaan Anda yang telah proaktif didukung dan dipromosikan atau itu salah satu yang telah dikembangkan / berkembang sendiri

– Apa saja fitur dasar dari budaya perusahaan Anda

– Apakah budaya positif dalam umum atau negatif

– Apa struktur formal yang ada untuk secara terbuka mengakui dan / atau imbalan karyawan yang pergi di atas dan di luar persyaratan pekerjaan

– Apakah ada tokoh kunci yang secara signifikan mempengaruhi budaya perusahaan Anda dan bagaimana mereka melakukannya

– Apakah Anda akrab dengan prosedur formal untuk membentuk dan mengubah budaya perusahaan Anda

– Apakah anda percaya bahwa budaya perusahaan adalah sesuatu yang harus dirusak dengan dan dipengaruhi atau apakah Anda percaya itu harus dibiarkan berkembang sendiri

– Apakah Anda memiliki program saran karyawan dan jika demikian apakah ada insentif positif untuk berpartisipasi dalam mengembangkan ide-ide inovatif untuk manfaat bottom line

– Apakah ada program umpan balik yang memungkinkan karyawan untuk secara efektif memberikan umpan balik tentang ketidaksetujuan mereka dengan apa pun di tempat kerja

– Apakah manajemen proaktif bekerja untuk mempertahankan tingkat kualitas yang tinggi dalam budaya atau untuk meningkatkan budaya dengan cara apapun

Anda dapat mendistribusikan formulir umpan balik karyawan untuk mengidentifikasi isu-isu potensial dalam budaya organisasi. Hal ini dapat digunakan sebagai apa adanya atau dimodifikasi untuk memenuhi kebutuhan khusus dari setiap lingkungan kerja. Setelah masalah diidentifikasi manajer dapat mengambil pendekatan proaktif untuk mengatasi masalah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: