Budaya – Mendefinisikan Budaya Organisasi

Ada banyak faktor yang berbeda yang membantu untuk mendefinisikan budaya organisasi. Jika seseorang ingin membuat sebuah daftar cucian penuh dan mendapatkan benar-benar spesifik tidak akan mengejutkan jika lebih dari seratus hal yang berbeda yang terdaftar tetapi kebanyakan dapat pecah ke dalam kategori tertentu atau faktor yang mencakup banyak rincian yang lebih kecil dari budaya perusahaan . Berikut adalah beberapa faktor yang memiliki tangan yang besar dalam mendefinisikan budaya organisasi pada umumnya.

Resolusi konflik. Berapa perusahaan mendorong atau menghambat karyawannya untuk secara terbuka mendiskusikan keluhan. Apakah atasan mendengarkan pendapat yang berbeda atau hanya mengabaikan mereka

Perasaan terhadap perubahan. Apakah karyawan terbuka terhadap perubahan atau sangat resisten untuk itu Atau hanya acuh tak acuh sama sekali. Jawaban atas pertanyaan ini dapat memberitahu banyak tentang budaya perusahaan dan seberapa efisien para pekerja dan pengawas yang akan bekerja bersama-sama terutama pada saat menantang. Apakah karyawan di semua bagian organisasi didorong untuk bereksperimen dan mengambil risiko yang masuk akal Apakah kesalahan dipandang sebagai proses belajar atau dihukum dan putus asa di semua biaya

Karyawan aktif berpartisipasi. Apakah para pekerja merasa mereka adalah bagian dari perusahaan dan memiliki beberapa mengatakan dalam pekerjaan mereka atau apakah mereka hanya pakan bilik

Jelas dan berbeda tujuan. Entah tujuan perusahaan sangat jelas dan diketahui oleh karyawan atau mereka tidak. Bahkan karyawan tingkat terendah dalam budaya organisasi yang sehat harus tahu apa tujuan yang lebih besar dan tujuan suatu perusahaan. Ini akan memungkinkan mereka untuk berpartisipasi jauh lebih banyak dan jauh lebih mungkin untuk mendapatkan aktif terlibat.

Gratis atau didefinisikan secara ketat Ini adalah pertanyaan otoritas. Apakah otoritas yang kebanyakan berlokasi di puncak perusahaan atau lebih bahkan menyebar di antara para karyawan umum Adalah otoritas terpusat atau desentralisasi Otoritas Berapa banyak individu karyawan harus membuat keputusan sendiri Banyak Tidak ada sama sekali

Gaya manajemen. Yang satu ini cukup jelas. Kunci terbesar di sini adalah apakah atau tidak karyawan menghormati manajemen atau tidak. Apakah mereka percaya bos mereka untuk memiliki kepentingan terbaik mereka di hati atau mereka tidak percaya bahwa sama sekali

Kinerja fokus. Ini adalah tingkat di mana bukti-bukti yang diletakkan pada individu untuk hasil yang jelas dan bekerja sangat baik. Setiap budaya organisasi yang sehat memiliki tujuan yang jelas dan standar kinerja. Apakah ada imbalan untuk pekerjaan yang baik atau tidak

Ini adalah beberapa faktor yang paling penting yang dapat dilihat dianalisis dan dipelajari dalam rangka untuk menentukan budaya organisasi dan apakah model perusahaan tertentu berhasil atau tidak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: